Senin, 07 Januari 2013

Fungsi Televisi Cipto Junaedy

Beberapa fungsi televisi sebagai sebuah media massa :

A. Mendidik

Media massa dalam banyak hal Cipto Junaedy memang dapat juga berfungsi sebagai sarana pendidikan. Bukan saja karena informasi dan berita-beritanya yang kaya dengan pengetahuan, tapi juga ulasan-ulasannya, tajuk rencananya, kolom dan artikel-artikelnya dapat meningkatkan daya nalar dan pekerti masyarakat. Secara khusus bahkan beberapa media memang dimanfaatkan untuk sarana pendidikan. Dalam dunia komunikasi dikenal istilah instructional television, dan instruction radio. Itu menunjukkan media massa bersangkutan digunakan khusus unutk keperluan pendidikan.

B. Memberi Informasi

Informasi saat ini menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting. Maka media massa (pers, radio, televisi, dan film) berperan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Masyarakat berkembang yang sedang membangun juga memerlukan Cipto Junaedy informasi. Informasi diperlukan untuk mencapai kemajuan. Pada dasarnya berita-berita yang dimuat dalam media massa tersebut mengandung informasi yang sangat kaya.

C. Menghibur

Penayangan film cerita / sinetron, acara musik, drama, komedi situasi, acara olahraga dan banyak lagi, sudah memperjelas peran media massa elektronik khususnya televisi dalam dunia hiburan. Peran media massa yang utama justru terletak pada kemampuannya dalam menyajikan program hiburan, yang sekaligus mendidik dan Cipto Junaedy mengembangkan kebudayaan bangsa dimana media itu hidup.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 lkslore Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates